Laman

Jumat, 03 Mei 2013

Kelebihan Dan Kekurangan Root Pada Android

Share on :
siang hari ini rasanya sedikit bosan, apalagi tidak adanya posting terbaru dari michael980 yang udah jarang lagi posting, berhubung kemarin saya sudah memposting car root android, sekrang kita pelajari yukk apa itu keuntungan dan kekurangan saat melakukan root pada android sobat.


Berikut penjelasan secara garis besar tentang apa itu ROOT.
Root adalah proses mencari akses penuh terhadap adroid sehingga kita mempunya hak ADMINISTRATOR yang akan berguna dalam OS Android sehingga dapat melakukan Kustomisasi baik itu tuning performa OS, mengubah, bahkan menghapus apa saja yang ada pada sistem Android itu sendiri.

Memang sih fungsi yang ditawarkan itu sangat menjanjikan dan amat sangat berguna, namun takutnya seorang user yang kurang memahami tentang android tersebut malah menghapus beberapa file system yang pastinya akan membuat banyak masalah pada OS.

Kelebihan Root pada Android


Mendapatkan Hak Akses SuperUser
Ya,sebagai pemilik pastinya kita ingin menjelajahi android kita tentu kita ga mau dong hak itu dibatasi, kita tentu ingin hp kita ga kalah bersaing dengan yang lain karna klo HH non android bisa diutak atik sampai jebol tidak masalah.

Dapat Meningkatkan Performance
pastinya sobat ada yang yakin ga yakin klo ini bisa dipercaya, tapi setelah root sobat bisa lhoo meningkatkan kinerja HH sobat atau kerenya OVERCLOCK, maksudnya saat dipabriknya android tidak dipekerjakan FULL tpi cuma 50 - 60 % saja yang artinya masih bisa dipaksa 40 % lagi, namun ini dapat merusak android lhoo sobat...

Hak untuk memindahkan Aplikasi
maksudnya adalah memindahkan aplikasi yang awalnya di Internal Memory dipindah ke dalam SD CARD atau External Memory hal itu dapat dilakukan Link2SD dan masih banyak lagi..

Lebih Mengatahui Seluk-Beluk Android
pastinya setelah sobat mengutak atik android ini SECARA sadar atau ga sobat sudah menambah ilmu pengetahuan sobat lhoo,

Kekurangan Root pada Android

Menghilangkan Garansi Android Anda
Android klo sudah diroot pasti menyenangkan, namun dibalik manisnya ROOT ada juga nih konsekuensi dan bahaya yang harus sobat ketahui, contohnya garansi yang hilang, kenapa ? karna kita sudah tidak lagi menggunakan pengaturan pabrik.

Masalah Keamanan Pada Android
ya, Kenapa sistem kemanan bisa terbobol ? karna ibarat sebuah penjaga, saat kita root maka kita akan memcatnya sehingga android terbuka lebar sehingga Virus DKK lebih leluasa masuk.
tapi masih banyak kok vendor yang bisa membantu sobat mengamankan Android sobat seperti kaspersky ESET Avast DST

Jadi Root itu dapat dikatakan berguna pada orang yang TEPAT  dan sebaliknya saat digunakan orang yang kurang PAHAM jadi ROOT juga perlu ilmu menggunakannya juga tidak boleh asal asalan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Ayo Tinggalkan Sebuah Komentar, Dan Share Jika Anda Menyukai Artikel Ini

Peraturan Berkomentar :
1. Tidak Boleh Kasar,Kotor DLL
2. Menghina Orang Lain
3. Dilarang Promosi Blog, Iklan DLL
4. Komentar Harus Berhubungan dengan ARTIKEL

Dan Saya Mohon TOLONG LAPORKAN JIKA LINK BERMASALAH AGAR BLOG INI SEMAKIN MAJU !

Gunakan Annonymous Jika Tidak Memiliki Akun Google Atau Lainnya.

Terima Kasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...