Laman

Rabu, 01 Mei 2013

Cara / Turitorial Root Samsung Galaxy Y GT - S5360

Share on :
Siang ini michael980 akan berbagi cara cepat me Root Samsung Galaxy Y GT - S5360, HH ini   memang terbilang HH sederhana yang hanya memiliki RAM 290 ( No Root ), jadi bisa dibilang masuk keke kelas Bawah, Saya sendiri selaku pengguna juga kadang kesal karna lelet dan kurang gesitnya HH ini. eit tapi para pengguna Samsung Galaxy Y ga perlu kecewa atau galau karna HH nya jelek :P karna ada kok cara buat menutupi kekurangannya menjadi sebuah kelebihan, yakni dengan cara root, berikut adalah sekilas tentang rooting :

Apa Itu Root ?
Root itu adalah menaikan tingkat kepemilikan kita, dapat dikatakan seperti berikut yakni dari tingkat Tamu Menjadi ke Administrator atau pemilik asli dari HH tersebut jadi sobat bisa terserah oprek oprek si robot hijau itu.

Kira kira apa sih fungsinya Root ?
Fungsi Root itu banyak lhoo sobat namun yang terpenting ya, itu tadi, yakni mendapatkan Hak Sepenuhnya atas android tadi.


Peringatan !!!
Berikut adalah beberapa konsekuensi yang harus sobat ketahui tentang Root :
  1. Garansi Sobat Akan Hilang
  2. Permasalahan Keamanan Sistem Android
  3. ( Bootloop )

Warning !!
michael980 tidak akan bertanggung jawab jika ternyata ada kerusakan atau kegagalan dalam proses root Resiko Gagal Saat Proses Root atau sesudah Root karna kami hanya berbagi ILMU saja.

Jika Sobat Sudah Membaca Peringatannya dan tetap ingin melanjutkan root, maka sobat ikuti langkah langk berikut


  1. Disarankan Untuk Backup data data penting sobat dlu dengan titanium backup --- DISINI --- Atau Back Up manual
  2. Baterai Masih ada 30 - 50 % Oposional takut mati mendadak pada proses
  3. Download dlu Update.zipnya --- DISINI --- 
  4. lalu setelah file taruh di direktori utama ( .android_secure bolehh )
  5. Matikan HH sobat
  6. nyalakan dengan menekan tombol power + Home + UP bersamaan selama kurang lebih 12 - 15 detik
  7. setelah sobat masuk kedalam RECOVERY MODE, sobat tidak bisa menggunakan sentuhan namun VOLUME sebegai NAVIGASI dan HOME untuk OK
  8. pilih Apply Update From SD Card
  9. Cari File Update.zip tadi dan OK
  10. Setelah Extract Selesai silakan REBOOT SYSTEM NOW
  11. biarin dlu HH sobat nyala ( JANGAN PENCET PENCET, DIEM AJA NTAR JUGA NYALA )
  12. jika udah nyala dilahkan cari SUPERUSER klo ada sobat telah berhasil jika tidak ada silahkan diulang

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Ayo Tinggalkan Sebuah Komentar, Dan Share Jika Anda Menyukai Artikel Ini

Peraturan Berkomentar :
1. Tidak Boleh Kasar,Kotor DLL
2. Menghina Orang Lain
3. Dilarang Promosi Blog, Iklan DLL
4. Komentar Harus Berhubungan dengan ARTIKEL

Dan Saya Mohon TOLONG LAPORKAN JIKA LINK BERMASALAH AGAR BLOG INI SEMAKIN MAJU !

Gunakan Annonymous Jika Tidak Memiliki Akun Google Atau Lainnya.

Terima Kasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...