Laman

Jumat, 01 Maret 2013

Tips Dan Trik/Cara Menghadapi Soal Pelajaran Bahasa Inggris Part 2

Share on :
aduh dah lama nih ga posting buat sobat , hehehe banyak URUSAN. kemaren pergi kesana kemari sekarang baru sempet, eh komputer malah kena VIRUS sebel ah ! ehh maaf jadi melenceng sama topik, nah bagi sobat dirumah yang pusing banget sama bahasa ingris, bagaimana klo sobat mempelajari trik dan tips melawan BHS INGGRIS ;

Mencari Clue, Clue disini dimaksudkan mencari sedikit informasi didalam teks. Contoh :

Yesterday, my family and i go to bandung blah blah blah

When the writer family go to bandung ?
  • Tomorow
  • Yesterday
  • Next Week
  • Last Month 
  PEMBAHASAN :

Clue Terdapat Pada Kata "When" yang menanyakan waktu, perlu kita catat sama seperti bahasa indonesia yakni ADIK SIMBA ( Apa, Dimana, Kapan Siapa, Mengapa Dan Bagaimana ) bahasa ingris pun sama yakni 5W + 1H Artinya pun sama jadi CONTOH :

When Dijawab Dengan Waktu
Nah waktunya yang mana ? "Yesterday" 

Kedua adalah Vocalburary, yakni pengetahuan akan kosa kata dan arti, nah di point ini saya harsp sobat harus kuat akan tekat masing masing apakah mau atau tidak jika tidak mau berhasil sebaiknya jangan karna disini dibutuhkan KETEKUNAN

namun 1 hal yang akan saya share dari kemampuan sendiri yang blom pernah liat diblog lain.

  1. Jika kita tidak tahu 1 kata pada sebuah teks atau bahkan banyak, coba kamu artikan dulu yang masih kamu ngerti, kalo tidak semua yah berarti KELEWATAN. Yang penting tuh kalimat DASAR ! contoh :
Dear Nan,
We are having a great a holiday here on the Gold Coast. Yesterday we went to the Movie World.
When we got up in the morning, it looked like rain. After a while the cloud disappeared. And it became a sunny day. We then decided to go to the Movie World.
The first ride I went on was Lethal Weapon. Next I saw the Police Academy show. After that I had lunch as I was really hungry. Meanwhile, Mum and Kelly queued for the Batman ride.
About one o’clock we got a light shower of rain but it cleared up soon after. We then went on all the other rides.
It was a top day. See you when you get back.
 Rata Rata teman teman saya TIDAK BISA MEMBEDAKAN KATA BENDA DENGAN TEMPAT

Note :
Teks HIJAU adalah nama tempat Perlu dicatat juga Bahwa Nama tempat toko daerah SELALU DIGUNAKAN KAPITAL
Teks bewarna biru Menyatakan KEMARIN, PERLU DICATAT bahwa jika ada kata kata waktu yang sudah lewat patut kita gunakan PAST TENSE ( NEXT POST ) yakni kalimat kedua atau kalimat yang digunakan pada kejadian yang sudah terjadi
Teks bewarna oren adalah kalimat yang mungkin blum diketahuinah itulah mengapa kita harus membaca teksnamun karna kalimat berada disesudah TITIK DAN SEBELUM KOMA BISA KITA TEBAK ITU ADALAH TETAPI, SEMENTARA ITU DAN TAPI.namun lebih tepat sementara itu
Teks bewarna ungu adalah teks yang pasti membingungkan sobat, karna mungkin kita blum tau apa itu queued yak seperti yang saya bilang coba baca dari awal sampe akhir. setelah dibaca dengan pemahaman maka diketahui teks ini adalah letter, yakni surat pribadi tentang pengalaman selama liburan kemarin namun SULITNYA DISINI jika sudah digunakan SEMENTARA ITU berarti arti kalimat queued adalah ANTRI namun klo digunakan tetapi artinya menjadi menyarankan atau yang lain

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Ayo Tinggalkan Sebuah Komentar, Dan Share Jika Anda Menyukai Artikel Ini

Peraturan Berkomentar :
1. Tidak Boleh Kasar,Kotor DLL
2. Menghina Orang Lain
3. Dilarang Promosi Blog, Iklan DLL
4. Komentar Harus Berhubungan dengan ARTIKEL

Dan Saya Mohon TOLONG LAPORKAN JIKA LINK BERMASALAH AGAR BLOG INI SEMAKIN MAJU !

Gunakan Annonymous Jika Tidak Memiliki Akun Google Atau Lainnya.

Terima Kasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...