Laman

Jumat, 08 Februari 2013

Cara Mengetahui Keadaan Komponen Komponen Komputer Asli / Rekondisi / Palsu

Share on :
 Sering kali dalam pembelian komputer, sobat dirumah kurang memperhatikan keadaan komputer, kadang hanya fisiknya saja. namun hal ini tentu sangat berbahaya, selain mengetahui asli apa ga APALAGI RAKITAN biasanya berupa barang barang rongsok yang disusun sedemikian rupa Berikut beberapa cara agar kita tak terjebak rayuan gombal si penjual nakal :

  •  Processor palsu/remark/overclock : Seperti yang kita ketahui bahwa biasanya kita sering kali menemui yang dijual dalam konisi atau tray ( kaga pake box ).Processor palsu memang mempunyai kinerja yang tinggi namun dibalik itu semua komputer seperti ini punya kestabilan yang amat rendah, mengapa ? karna komputer diminta bekerja EKSTRA lebih dari standar bawaan. kemungkinan bisa terjadi HANG pada komputer, nah bagaimana cara kita membedakannya ? berikut adalah cara membedakannya :

  1.     Lihat Seri Processor kamu, contoh jika sobat memilih Intel buka yang lain.alangkah lebih baik jika sobat melakukan pengecekan di situs intel, cari sedalam mungkin informasi atau googling contoh : seri sobat 123456 dan ternyata yang ada hanya 456789 maka sudah pasti processor yang sobat punya itu PALSU .
  2.  Cek masa garansinya Processor intel dan AMD itu selalu bergaransi 3 tahun INGAT ! cek serial dan pastikan bahwa sobat melihat serial sama dengan kotak processor. CONTOH : di processor 154689 dan di boxnya 462633 artinya, processor kamu PALSU.
  • Motherboad palsu/rekondisi : Motherboard ini biasanya dijual tanpa kejelasan merk nya, dan hanya di sebutkan jenis chipsetnya,dan fitur-fiturnya saja. bahkan terkadang ada yang menjualnya sebagai barang baru atau second.Ada beberapa cara mengetahuinya :

  1.     Tanyakan merk motherboard, masa garansi dan semua kelengkapannya seperti dos / box motherboard sama buku bukunya.
  2.   Cocokanlah serial number motherboard tersebut, dengan serial number yang tertulis diBox
  • Vga Card : Caranya sama dengan mengecek motherboard, lihatlah sedetail mungkin pada fisik VGA, jangan sampai ada cacat atau terbakar pada jalur data. Jangan lupa mintalah CD drivernya.
  • CDROM / DVDROM / CDRW :Periksa fisiknya kalo lecet sedikit saja jangan kamu beli itu sudah PASTI PALSU
  • Hard Disk : Garansi Hard Disk original = 1 tahun rusak langsung diganti baru.
  • Memory : Memory original mempunyai garansi seumur hidup / Life Time, dengan kata lain, jika rusak akan langsung diganti baru.
Tapi perlu sobat ketahui jikalau kerusakannya terjadi karna kesalahan pemakaian seperti arus pendek listrik, virus, bencana alam modifikasi. itu sudah berarti GARANSI VOID / TIDAK BERLAKU. INGAT garansi hanya akan berjalan jika produk tersebut GAGAL PRODUK, garansi tetep VALID INGAT JUGA garansi anatr merek beda beda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Ayo Tinggalkan Sebuah Komentar, Dan Share Jika Anda Menyukai Artikel Ini

Peraturan Berkomentar :
1. Tidak Boleh Kasar,Kotor DLL
2. Menghina Orang Lain
3. Dilarang Promosi Blog, Iklan DLL
4. Komentar Harus Berhubungan dengan ARTIKEL

Dan Saya Mohon TOLONG LAPORKAN JIKA LINK BERMASALAH AGAR BLOG INI SEMAKIN MAJU !

Gunakan Annonymous Jika Tidak Memiliki Akun Google Atau Lainnya.

Terima Kasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...